Senin, 26 September 2011

Mimpi Itu Perlu Sebagai Sebuah Motivasi Hidup

Mimpi adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam sejarah hidup manusia. Banyak orang yang berhasil dimulai dari hanya sebuah mimpi, namun banyak juga orang yang menjadi salah jalan karena terlalu terobsesi dengan mimpi-mimpinya yang sangat sulit untuk digapai.
Berbicara soal mimpi, pasti semua orang memiliki mimpi. Tak peduli itu seorang petani, tukang beca, pengemis, bahkan pencopet pun pasti memiliki mimpi yang sangat indah untuk kehidupannya. Mimpi adalah sesuatu hal yang menjadi dambaan dalam diri kita, membawa kita ke dalam sebuah arena pertarungan pencapaian mimpi.
Orang-orang yang namanya telah menggaung di dunia ini karena kesuksesannya, kebanyak mereka memulai semua kesuksesannya itu dari mimpi-mimpi yang sangat jauh dari sebuah kelogisan. Sebut saja Soichiro Honda, Bill Gates, Mark Zuckenberg, dan masih banyak lagi orang-orang yang sukses yang memulai karirnya dari sbuah mimpi.

Lalu pertanyaannya, apakah hanya dengan bermimpi kita akan meraih kesuksesan dalam hidup ini yang selalu kita dambakan ? Jawabannya tentu saja tidak. Mimpi bukanlah sebagai sarana untuk mencapai kesuksesan, sarana untuk mencapai kesuksesan tetaplah terletak pada kerja keras kita dalam meraih kesuksesan itu sendiri.

Kesuksesan itu tidak bisa terwujud jika kita hanya bermimpi tanpa ada kerja keras. Namun di sini mimpi itu sangat penting sebagai sebuah motivator bagi kita untuk terus semangat dalam meraih semua yang kita inginkan itu. Di saat kita tengah lelah, maka dengan membayangkan kembali mimpi-mimpi kita, setidaknya akan timbul lagi semangat untuk terus meraih kesuksesan itu.

Dan , yang terakhir gan : Sebuah ungkapan yang saya kutip dari seseorang yang memberi inspirasi dalam hidup saya tentang mimpi “Bermimpilah selama kamu masih bisa bermimpi, dan bekerja keraslah untuk meraih mimpi itu karena mimpi tanpa kerja keras itu sama dengan mengukir di atas air”

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More